Tim Nasyid Smasa Yang Kebanjiran Order Hampir Tiap Ramadhan

Kamis, 04 Agustus 2011

Di Check Sound duluuuuu.. Di Check Sound dulu biar enak di check sound duluu...

Assalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pernah denger soal nasyid? Pernah denger acapella? Pernah denger grup boy band? Pasti kebanyakan taunya yang boy band doang. Nasyid ndak beda jauh kok ama boy band, mereka terdiri dari beberapa pelantun / penyanyi yang seluruhnya bernyanyi dan terkadang tidak menggunakan alat musik. Acapella? Have you heard about it? Naaaahhhh.. Menyanyi tanpa alat musik dan penyanyinya menirukan suara alat musik, layaknya beatbox, ya itu Acapella

Organisasi SKI Smasabaya juga punya team Nasyid lohh.. Dari generasi ke generasi, Alhamdulillah, selalu ada penerusnya. Bahkan Nasyid merupakan divisi tersendiri dalam kepengurusan SKI loh, especialle banget kan. Bisa menyanyi, emang harus, tapi yang lebih penting itu BERANI menyanyi dan berkreasi. Tak usah malu laahh,, Toh Nasyid bukan hanya untuk menghibur tetapi juga sebagai sarana syiar atau dakwah melalui media musik, cool isn't it?

Nasyid SMABaya bernama N-One, Nasyid SKI One. Pada tahun ini, tim Nasyid kita beranggotakan 6 orang dari kelas 11. Lead Vocalnya ada 2 orang, dan pasti ada penyanyi perkusi hingga bass. Emang tim Nasyid yang ideal itu 6-7 orang, karena masing-masing akan mendapatkan tugas mereka masing-masing dan juga saling mengisi serta meramaikan.

Kebanyakan orang awam berfikir mereka (Nasyid) itu sedikit aneh dan lucu, tetapi karena keanehan itu kita bisa menghibur karena keanehan itu kita ubah dengan kreatifitas menjadi keunikan. Nasyid awalnya tidak terlalu dikenal di SMA 1, tetapi setelah penampilan perdana, penonton menjadi terhibur karena lantunan lagu yang mereka nyanyikan. Heyyyy.. Pada akhirnya kita menjadi salah satu inti acara loh. Hampir pada setiap acara yang diselenggarakan SKI, tim Nasyid diberi waktu tersendiri untuk menampilkan kreatifitas mereka. Penonton pun terhibur dan terkadang ingin mereka tetap bernyanyi, habis unik sihh.. :D

Tahukah anda? Tim Nasyid yang notabene pamornya masih kalah dengan media menyanyi lainnya ini selalu kebanjiran order untuk tampil, terutama pada bulan Ramadlan. Mereka mengisi acara Bakti Sosial, Buka Bersama, mengisi acara Grand Opening Karisma, dan mereka juga mengikuti lomba-lomba di luar sekolah. Keren kaaannnn.. Sapa bilang Nasyid hanya eksis pada acara-acara tertentu saja, kita juga mencari prestasi layaknya ekskul-ekskul lainnya.

Itulah tim Nasyid kita. Nggak usah takut untuk join dengan kita, selama kalian ingin berkreasi dan berdakwah melalui media musik, kami menerima. Niat itu diperlukan. Join tim Nasyid kita ya.. Dan doakan N-One akan terus berdiri dan sukses dalam meraih prestasi.

Wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

0 komentar:

Posting Komentar